DO’A BERSAMA DAN PEDULI UNTUK MASYARAKAT PALU & DONGGALA

DO’A BERSAMA DAN PEDULI UNTUK MASYARAKAT

PALU & DONGGALA

STIKES HAKLI SEMARANG

 gempa palu

Bencana alam adalah suatu peristiwa alam yang mengakibatkan dampak besar bagi populasi manusia, peristiwa alam dapat berupa banjir, gunung meletus, kekeringan, tsunami, gempa bumi, badai, kebakaran liar. Bencana alam bisa datang kapan saja dan dimana saja serta dapat menimpa siapa saja, seperti yang dijelaskan juga dalam ayat Al-Qur’an Surat At Taghabun ayat 11 yang berbunyi: “Tidak ada sesuatu musibahpun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah, dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”

Hal ini juga yang sedang dirasakan oleh warga Indonesia baru-baru ini, bencana alam gempa dan tsunami menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggal, Sulawesi Tengah. Membuat seluruh masyarakat Indonesia turut merasakan duka yang mendalam, hal ini juga yang dirasakan oleh Keluarga Besar STIKES HAKLI Semarang termasuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES HAKLI Semarang.

Rasa empati dan prihatin menggugah langkah BEM STIKES HAKLI Semarang  untuk dapat turun kejalan guna menggumpulkan dana donasi sebagai bentuk solidaritas terhadap Saudara-saudara kita yang tertimpa & terdampak musibah di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. BEM STIKES HAKLI Semarang melakukan penggalangan dana dijalan dan didalam kampus yang melibatkan Mahasiswa, Dosen dan Karyawan/wati STIKES HAKLI Semarang. Pada hari Jum’at, 5 September 2018 Keluarga Besar STIKES HAKLI Semarang juga mengadakan do’a bersama yang dihadiri oleh Ketua STIKES HAKLI Semarang bersama seluruh jajarannya, seluruh dosen, mahasiswa dan karyawan/wati STIKES HAKLI Semarang. Dari rangkaian acara tersebut, kami dari Keluarga Besar STIKES HAKLI Semarang berharap dapat sedikit meringankan beban dari para Saudara-saudara kita yang berada di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah; hasil penggalangan dana yang dilakukan sebagai cerminan PEDULI pada masyarakat Palu & Donggala terkumpul dana sebesar Rp.6.450.000,00 (Enam juta empat ratus lima puluh ribu rupiah) yang kemudian disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah yang berkolaborasi dengan Suara Merdeka sebagai mana tersurat pada copy terlampir.

Tinggalkan Komentar

*