(Program Studi D3 Kesehatan Lingkungan – Ahli HAKLI, Akreditasi B LAM-PTKes 2019 – No. 0640/LAM-PTKes/Akr/Dip/X/2019)
Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi Program Studi D3 Kesehatan Lingkungan dan keterkaitannya dapat digambarkan dalam bagan berikut:
VISI Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Terkemuka di Indonesia dengan Unggulan Kesehatan Lingkungan 2025 | ||
Misi | Tujuan | Strategi |
Menyiapkan Peserta Didik Menjadi Tenaga Kesehatan Yang Beriman, Bertaqwa Dan Bermoral Serta Profesional Yang Mampu Bersaing Secara Nasional Maupun Internasional.
| 1. Meningkatnya kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana pendidikan di semua program studi yang ada di STIKES HAKLI Semarang. 2. Meningkatnya kuantitas sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, professional, berdedikasi dan berintegritas. 3. Terwujudnya sistem informasi, serta layanan yang kredibel dan akuntabel. | Penerapan dan pengembangan metode pembelajaran Student Centered Learning (SCL) secara bertahap oleh STIKES HAKLI Semarang yang lebih kreatif dan inovatif sesuai dengan perubahan lingkungan internal maupun eksternal, berbasis kompetensi yang selalu up to date dan relevan dengan kebutuhan stakeholder pada tahun 2014 – 2018. |
Mengembangkan Kepekaan Dan Kepedulian Terhadap Masalah Kesehatan Di Masyarakat. | Terwujudnya sistem informasi, serta layanan yang kredibel dan akuntabel. | Meningkatkan peran tehnologi informasi sebagai sarana penyebaran dan pemanfaatan pengetahuan dan sarana penunjang pelaksanaan kegiatan akademik di STIKES HAKLI Semarang pada tahun 2014 – 2018. |
Berperan Dalam Menyelesaikan Masalah Kesehatan Masyarakat. | 1. Memiliki lembaga kajian, konsultasi, dan pelatihan. 2. Meningkatnya kemampuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama dengan pihak lain dan keterlibatannya dengan organisasi publik. | Pengembangan Sumber Daya Manusia, melalui kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Staff yaitu workshop, pelatihan, maupun studi lanjut pada tahun 2014 – 2018. |
Mengembangkan Penggunaan Teknologi Tepat-Guna Dalam Penyelesaian Masalah Kesehatan | Meningkatnya kualitas pengelolaan pendidikan di semua program studi yang ada di STIKES HAKLI Semarang. | Pengembangan Sumber Daya Manusia, melalui kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Staf yaitu workshop, pelatihan, maupun studi lanjut pada tahun 2014 – 2018. |
Menyiapkan Peserta Didik Menjadi Tenaga Kesehatan Yang Beriman, Bertaqwa dan Bermoral Serta Profesional Yang Mampu Bersaing Secara Nasional Maupun Internasional.
| 1. Meningkatnya kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana pendidikan di semua program studi yang ada di STIKES HAKLI Semarang. 2. Meningkatnya kuantitas sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, professional, berdedikasi dan berintegritas. 3. Terwujudnya sistem informasi, serta layanan yang kredibel dan akuntabel. | Penerapan dan pengembangan metode pembelajaran Student Centered Learning (SCL) secara bertahap oleh STIKES HAKLI Semarang yang lebih kreatif dan inovatif sesuai dengan perubahan lingkungan internal maupun eksternal, berbasis kompetensi yang selalu up to date dan relevan dengan kebutuhan stakeholder pada tahun 2014 – 2018. |
Kontak Kami