Adapun setelah visi, misi dan tujuan tercapai maka sasarannya :
Dihasilkannya mahasiswa dan lulusan yang berkualitas, serta mendapatkan pengakuan di tingkat nasional
Terwujudnya kualitas pembelajaran yang baik karena ditunjang oleh SDM yang mumpuni dan berkompeten pada bidangnya masing-masing
Terwujudnya pelaksanaan kurikulum dan pembelajaran yang bermutu baik, serta up to date dalam mengikuti perkembangan IPTEKS
Meningkatnya kuantitas dan kualitas penelitian, serta publikasi hasil penelitian di tingkat nasional
Meningkatnya karya Tridharma dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat dan publikasinya di tingkat nasional, yang mendukung pengembangan potensi spesifik dan kearifan lokal, serta memiliki manfaat bagi masyarakat
Tercapainya peringkat akreditasi institusi dan program studi yang baik oleh lembaga akreditasi nasional melalui terwujudnya organisasi tata kelola yang efektif dan efisien
Strategi Pencapaian
Peningkatan kualitas mahasiswa & lulusan STIKES HAKLI melalui berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi
Penguatan jaringan alumni (ikatan alumni)
Melakukan kerjasama dengan Organisasi Profesi terkait dalam perekrutan mahasiswa baru dan lapangan kerja bagi lulusan
Mendorong mahasiswa untuk meningkatkan minat dalam mengikuti pelatihan-pelatihan tentang pembelajaran
Pemanfaatan teknologi informasi sehingga dapat memberikan kemudahan akses bagi lulusan untuk mendapatkan pekerjaan dan komunikasi dengan para alumni
Peningkatan kualitas dosen dengan peningkatkan jenjang pendidikan dan jabatan fungsional
Peningkatan jumlah dosen yang bersertifikat
Mendorong dosen untuk meningkatkan minat dalam mengikuti pelatihan-pelatihan tentang pembelajaran
Peningkatan jumlah tenaga kependidikan yang bersertifikat
Kerjasama dengan Organisasi Profesi dalam rangka memberikan masukan perubahan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja
Membangun sistem informasi akademik untuk mendukung kegiatan operasional berbasis web
Peningkatan mutu pembelajaran dengan evaluasi kurikulum dan pembelajaran secara berkelanjutan
Peningkatan persentase GBPP, SAP, diktat, dan buku ajar
Kurikulum spesifik yang relevan dengan tuntutan kebutuhan pengguna (stakeholder) dan mahasiswa akan menjadi unggulan dalam persaingan antar perguruan tinggi
Peningkatan fasilitas teknologi informasi dalam akademik dan pembelajaran dengan e-learning
Mengoptimalkan pelaksanaan sistem pembelajaran Student Center Learning untuk mengikuti perkembangan IPTEKS yang sangat cepat
Pembuatan Jurnal Ilmiah Elektronik
Peningkatan frekuensi pelatihan-pelatihan untuk dosen tentang penelitian
Peningkatan Peningkatan jumlah penelitian untuk dosen
Meningkatkan tata kelola Bidang Penelitian Dosen STIKES HAKLI
Peningkatan jumlah penelitian untuk mahasiswa
Mengikutsertakan mahasiswa dalam pelatihan-pelatihan penelitian dan karya tulis mahasiswa
Peningkatan jumlah publikasi penelitian oleh mahasiswa
Peningkatan frekuensi pelatihan-pelatihan untuk dosen tentang pengabdian masyarakat
Peningkatan jumlah pengabdian masyarakat untuk dosen
Peningkatan jumlah publikasi pengabdian masyarakat oleh dosen
Tata Kelola Bidang PkM (Mendorong dosen untuk meningkatkan minat dalam mengikuti pelatihan-pelatihan tentang pengabdian masyarakat )
Peningkatan jumlah pengabdian masyarakat untuk mahasiswa
Mengikutsertakan mahasiswa dalam seminar atau workshop yang berkaitan dengan kegiatan pengabdian masyarakat
Peningkatan jumlah publikasi pengabdian masyarakat oleh mahasiswa
Peningkatan akreditasi Institusi minimal B
Peningkatan proporsi Prodi yang memperoleh akreditasi minimal B
Penguatan komitmen pimpinan dan antusiasme dosen akan mendorong percepatan pengembangan program sesuai dengan kebutuhan pasar kerja
Pengoptimalan peranan penjaminan mutu untuk mengelola mutu prodi
Peningkatan kualitas dan kuantitas kerjasama dengan instansi kesehatan dan pendidikan dalam kegiatan pendidikan (lahan praktek Kerja sama Nasional dan Internasional)
Pengelolaan dana yang akuntabel dan transparan
Mengoptimalkan kegiatan promosi sosialisasi kampus sehingga mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain